Site icon Viralin.co.id

5 Tips Keuangan yang Gemar Belanja Online Agar Lebih Hemat

Tips Keuangan

Gambar oleh Bruno /Germany dari Pixabay

Ketika akan membeli barang Anda bisa menggunakan dua cara yang dapat dipilih. Pertama adalah cara konvensional yaitu dapat untuk membeli barang secara langsung ke tempat penjualan barang tersebut.

Selanjutnya Anda juga bisa untuk membeli barang secara online yang merupakan cara yang mempunyai banyak keuntungan.

Seperti dapat belanja lebih cepat dari gadget, dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun, dan juga dapat membuat belanja lebih hemat.

Anda bisa untuk belanja lebih hemat apabila menggunakan cara belanja online. Dimana berbagai tips keuangan yang dapat digunakan untuk belanja online lebih hemat adalah:

Tips Keuangan Bagi Anda

1. Membeli di toko official

Tips pertama yang dapat digunakan untuk mendapatkan harga lebih murah adalah dengan membeli di toko official.

Toko online banyak sekali pilihannya yang ada dan juga menawarkan harga berbeda. Akan tetapi ketika akan membeli harga murah juga jangan abaikan keamanan yang penting untuk selalu diperhatikan ketika akan membeli barang.

Oleh karena itulah Anda bisa untuk membeli barang yang diinginkan di toko official. Anda bisa untuk membeli barang tersebut di official store yang selain mendapatkan harga paling murah juga barang yang aman, resmi, dan bergaransi.

2. Mengurutkan dari harga termurah

Tips selanjutnya yang dapat dilakukan adalah dengan mengurutkan dari harga termurah. Anda bisa untuk membeli barang dengan membandingkan di banyak toko sehingga akan mendapatkan harga paling murah.

Adapun untuk cara mudah yang digunakan adalah dengan menggunakan filter yang dipunyai oleh tempat belanja tersebut.

Anda bisa menggunakan filter dari harga termurah sehingga akan bisa untuk mendapatkan barang yang diinginkan paling murah.

Hal ini merupakan cara yang dapat dilakukan sehingga bisa mendapatkan harga paling murah tetapi juga bisa memperhatikan kualitasnya.

3. Mencari yang menawarkan gratis ongkir

Tips lain yang dapat digunakan adalah dengan mencari toko atau situs belanja online yang menawarkan gratis ongkos kirim.

Agar lebih hemat dan juga menguntungkan, maka pastikan untuk memilih tempat yang menawarkan gratis ongkir.

Anda bisa untuk memilih tempat yang menawarkan gratis ongkos kirim tanpa pembelian minimal.

Baca Juga : Tips Memilih Rumah Murah Kredit Dan Hal Yang Perlu Diperhatikan

Sehingga akan membuat belanja online yang dilakukan juga lebih hemat. Hal ini sangat penting karena ongkos kirim akan membuat Anda membayar jumlah lebih, terutama yang berada di kota yang jauh dari toko tersebut.

Maka pastikan untuk memilih tempat yang menawarkan gratis ongkos kirim sehingga lebih hemat.

4. Klaim cashback

Tips selanjutnya yang bisa dimanfaatkan agar mendapatkan barang lebih murah apabila belanja online adalah dengan menggunakan cashback. Hal ini juga akan membuat barang yang diinginkan lebih murah.

Pilihlah tempat yang menawarkan voucher cashback yang dapat diklaim dan digunakan. Sehingga hal tersebut akan membuat barang yang dibeli menjadi lebih murah setelah dipotong dengan cashback yang akan didapatkan.

5. Belanja ketika waktu tertentu

Tips keuangan terakhir untuk belanja hemat ketika ingin berbelanja secara online adalah dengan membeli barang ketika waktu tertentu.

Anda bisa untuk belanja barang ketika waktunya tepat. Oleh karena itulah selalu cek waktu yang biasanya ada diskon besar, sehingga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan harga barang menjadi lebih murah.

Seperti misalnya membeli ketika harbolnas atau hari belanja online nasional. Hari yang jatuh setiap tanggal 12 Desember tersebut akan menawarkan harga barang yang lebih murah dan juga berbagai keuntungan lainnya.

Selain itu juga bisa membeli ketika bulan ramadhan, kemerdekaan, hingga ulang tahun toko yang menawarkan banyak diskon.

Exit mobile version