Timnas Indonesia Mendapatkan Hasil Imbang Melawan Palestina di FIFA Matchday, Pelatih Palestina Beri Pujian

Duel timnas Indonesia vs Palestina di FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu malam, 14 Juni 2023, berakhir dengan skor 0-0.

Dalam pertandingan ini, pelatih Shin Tae-yong memainkan penyerang naturalisasi Rafael Struick sebagai starter. Dia dipasangkan dengan Dimas Drajad di lini depan. Di lini tengah, empat gelandang Marc Klok, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya dan Yakob Sayuri.

Di barisan pertahanan, kiper Syahrul Trisna dipercaya menjaga gawang Indonesia. Di posisi bek tengah, duet Elkan Baggott dan Rizky Ridho. Mereka diapit oleh Asnawi Mangkualam di kanan dan Pratama Arhan di kiri.

Dengan tim yang dimainkan itu, skuad Garuda bermain imbang 0-0 di babak pertama. Berikutnya, memasuki babak kedua, Shin Tae-yong memasukkan Dendy Sulistyawan untuk menggantikan Rafael Struick.

Memasuki menit ke-71, Shin Tae-yong memasukkan tiga pemain sekaligus. Ivar Jenner, Saddil Ramdani, dan Witan Sulaeman masuk menggantikan Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, dan Dimas Drajad.

Pergantian pemain terakhir dilakukan oleh Shin Tae-yong pada menit ke-80. Pratama Arhan yang sebelumnya mendapatkan perawatan tim medis, ditarik keluar dan dimasukkan Edo Febriansah.

Rotasi pemain yang dilakukan ternyata tidak bisa membuat timnas Indonesia mencetak gol. Tim lawan juga tak bisa membobol gawang Syahrul Trisna, sehingga skor tidak berubah.

Setelah pertandingan timnas Indonesia vs Palestina ini, skuad Garuda akan menjalani laga FIFA Matchday melawan timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Senin, 19 Juni 2023.

Pelatih timnas Palestina Makram Dabboub memuji penampilan timnas Indonesia usai laga FIFA Matchday kedua tim di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu malam, 14 Juni 2023. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-0.

Makram Dabboub mengatakan banyak pemain timnas Indonesia yang sangat cepat ketika ketika menyerang. Dia menyoroti dua pemain, yakni Elkan Baggott dan Marc Klok.

“Pemain nomor 30 (Elkan Baggott) dan 23 (Marc Klok) bisa diandalkan,” kata Makram Dabboub dalam konferensi pers usai laga.

Ia menilai pertandingan FIFA Matchday timnas Indonesia vs Palestina berjalan sangat menarik. Mereka mengambil banyak pembelajaran dari laga ini. Mengenai skor akhir, dia tak mau berkomentar.

Timnas Palestina dan Indonesia sama-sama memiliki sejumlah peluang mencetak gol. Namun, kedua kesebelasan sama-sama kesulitan menjebol gawang lawan.

Menurut dia, tim asuhannya sempat menguasai permainan dan bisa mengontrol tim tuan rumah pada 15 menit awal. “Tapi setelah itu kami kehilangan kontrol karena kekuatan Timnas Indonesia sangat bagus,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Markam Dabboub menyampaikan pesan untuk timnas Indonesia yang akan menghadapi timnas Argentina pada FIFA Matchday pada Senin, 19 Juni 2023. “Semoga menang dan beruntung melawan Argentina. We wish all of the best for Indonesia,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *