Tanda Orang Cerdas Bisa Dilihat dari Kebiasaan Sehari-harinya, Tidak FOMO Menjadi Salah Satunya

Mengetahui kecerdasan dan kesuksesan seseorang tidak melulu dengan melihat nilai akademis atau pun saldo rekeningnya. Ternyata orang cerdas juga dapat diketahui dari kebiasaan sehari-harinya.

Melansir Wolipop, kebiasaan sehari-hari dapat mencerminkan kecerdasan dan kesuksesan seseorang. Orang-orang cerdas dan menghasilkan banyak uang biasanya punya ciri khas yang membedakan mereka.

Salah satunya memiliki manajemen waktu yang baik. Jika detikers menilai mereka selalu bekerja, hal ini justru berbanding terbalik. Pasalnya orang sukses dan cerdas justru tahu caranya beristirahat.

Tanda Orang Cerdas Dilihat dari Kebiasaan Sehari-harinya

1. Suka Bangun Pagi

Suka bangun pagi merupakan kebiasaan dari orang cerdas. Kebiasaan ini menjadi salah satu persamaan miliuner dunia.

Selain karena harus bekerja, orang cerdas dan sukses umumnya ingin mendedikasikan waktu pagi untuk tujuan positif, seperti olahraga, membaca, meditasi, atau membuat sarapan yang sehat.

2. Suka Belajar Hal Baru

Suka belajar hal baru biasanya membuat orang lebih cerdas dan sukses. Tak hanya kemampuan formal, mendalami hobi baru dan mencoba berbagai pengalaman juga jadi salah satu tanda kamu berintelegensi tinggi. Tentunya, hal ini juga penting untuk peningkatan karier.

3. Suka Membaca dan Menulis

Orang-orang cerdas umumya punya kebiasaan membaca dan menulis meskipun tidak dalam masa pendidikan. Untuk mengetahui berita dan informasi, mereka rutin membaca koran atau artikel online. Banyak orang sukses yang juga hobi menulis untuk mendaftarkan rencana atau mencurahkan perasaan.

4. Suka Mengunjungi Tempat Baru

Tidak ada yang salah dengan hobi jalan-jalan atau mengunjungi tempat baru. Hal tersebut justru menjadi salah satu tanda yang dimiliki orang cerdas dan penuh rasa penasaran. Tentu saja hal itu perlu dilakukan dengan sadar dan bertanggung jawab, jangan sampai berutang.

5. Suka Aktivitas Relaksasi

Salah satu cara orang cerdas dan sukses memanfaatkan waktu senggang mereka dengan aktivitas relaksasi. Cara setiap orang mungkin saja berbeda. Namun orang cerdas biasanya mencari aktivitas yang relaks tapi berarti daripada menghabiskan hari libur dengan kebisingan dan kesibukan. Misalnya saja dengan jalan di taman, makan siang dengan teman, spa, membaca, dan lain-lain.

6. Selalu Aktif

Orang cerdas biasanya tidak suka membuang waktu. Karena itu, meski suka relaksasi mereka biasanya selalu melakukan sesuatu. Tidak selalu harus berhubungan dengan uang atau pekerjaan, orang sukses dikatakan suka hal-hal sederhana tapi positif, misal jalan kaki, bersepeda, atau melakukan pekerjaan rumah.

7. Tahu Batasan

Orang yang cerdas tidak selalu harus terkoneksi dengan orang-orang sekitarnya. Ketika waktunya istirahat atau me time, mereka tidak harus selalu setuju untuk bertemu orang-orang, kecuali memang dibutuhkan. Orang sukses yang pintar akan mengesampingkan urusan pekerjaan dan sosial jika bukan pada saatnya.

8. Tidak FOMO

Orang cerdas dan sukses tidak punya mental FOMO atau Fear of Missing Out. Hal ini lantaran mereka tidak mudah tergoda dengan tekanan dari teman-teman atau media sosial. Daripada mengikuti tren, di kesehariannya mereka pintar memilih untuk fokus pada pengembangan diri sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *