Ongkos Umroh
Image : Pixabay

Inilah Rincian Ongkos Umroh Surabaya yang Sewajarnya Anda Bayarkan – Menjalankan ibadah umroh menjadi salah satu agenda yang diidamkan banyak orang.

Meski saat ini tidak terlalu sulit untuk mengikuti ibadah umroh, nyatanya masyarakat tetap mempertimbangkan hal ini berkali-kali sebelum memutuskan untuk berangkat umroh.

Pertimbangan ini tidak lain dikarenakan faktor keuangan yang harus diputuskan secara matang.

Baca Juga : Ini Dia Beragam Jenis Promo Belanja Online Gratis Ongkos Kirim

Meski umroh merupakan sebuah ibadah yang bermanfaat untuk meningkatkan keimanan, namun setiap orang yang ingin berangkat umroh harus memikirkan kebutuhan finansial lain sebelum memutuskan berangkat.

Pertimbangan ongkos umroh Surabaya ini semakin serius jika niat ibadah umroh tersebut dialami oleh masyarakat kelas menengah kebawah.

Banyaknya kasus penipuan biro jasa haji dan umroh membuat masyarakat khawatir mengalami hal yang sama.

Agar tidak tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Anda harus mengetahui rincian biaya yang Sewajarnya Anda bayarkan. Berikut ini gambaran rincian biaya yang harus Anda ketahui.

Biaya Tiket Pesawat

Biaya perjalanan menjadi salah satu biaya yang cukup menguras dompet apalagi jika perjalanan tersebut dilakukan lintas negara.

Untuk ibadah umroh, biro jasa yang resmi akan bekerjasama dengan maskapai penerbangan tertentu agar ongkos umroh Surabaya yang dikeluarkan bisa diprediksi jauh-jauh hari.

Sewajarnya, biaya tiket pesawat dari Indonesia ke Arab Saudi dan sebaliknya yaitu sekitar 12 hingga 13 juta. Agar Anda yakin bahwa biaya yang dikeluarkan sesuai dengan.

ketentuan, Anda bis bertanya mengenai pertimbangan penetapan biaya tersebut kepada pihak biro jasa yang Anda gunakan.

Biaya Catering

Biaya lain yang menjadi perhatian dalam rincian biaya umroh adalah fasilitas makan jamaah. Dalam setiap rangkaian ibadah umroh, jamaah biadanya memiliki jatah makan 3 kali dalam sehari.

Sayangnya harga yang harus dikeluarkan untuk satu kali makan memang cukup tinggi. Setiap biro jasa memiliki menu makan yang berbeda-beda tergantung pada paket umroh yang disediakan.

Dalam rincian ongkos umroh Surabaya dengan paket umroh murah, jenis konsumsi yng biasanya disediakan berupa prasmanan dengan menu masakan nusantara.

Hal ini dilakukan untuk menekan budget yang dikeluarkan. Jika dihitung, untuk satu porsi makanan bisa setara dengan 40 ribu rupiah.

Sehingga untuk 7 hari perjalanan umroh, Anda harus mengeluarkan biaya sekitar 1 hingga 1,5 juta rupiah.

Biaya Sewa Hotel

Biaya sewa hotel merupakan salah satu biaya yang menentukan fasilitas yang akan diperoleh selama rangkaian ibadah.

Jika Anda menggunakan paket umroh dengan fasilitas hotel yang cukup jauh, tentu biaya yang harus Anda keluarkan selama umroh akan semakin besar.

Untuk mendapatkan fasilitas hotel yang dekat dengan Mesjid Nabawi, Anda harus merogoh kocek sekitar 750 hingga 1 juta rupiah permalam.

Ongkos Umroh Surabaya ini termasuk nominal yang wajar mengingat mudahnya akses jamaah ke tempat ibadah.

Semakin dekat hotel yang disewa maka biaya akan semakin mahal, begitu juga sebaliknya. Pentingnya mencari informasi mengenai penginapan akan sangat membantu saat Anda mengukur kewajaran biaya yang dikeluarkan.

Itulah beberapa rincian biaya yang paling sering mempengaruhi total biaya keseluruhan dan fasilitas dalam sebuah perjalanan umroh.

Sekain ketiga biaya diatas, biaya lain seperti visa umroh, ongkos bus ziarah hingga komisi biro jasa juga sangat menentukan besarnya biaya. Di Indonesia sendiri, kebanyakan biro jasa menetapkan komisi senilai 5 hingga 10% dari total harga paket.

Dengan memahami rincian ongkos umroh Surabaya, Anda bisa mempertimbangkan apakah biro jasa yang akan Anda gunakan termasuk biro jasa yang jujur atau tidak.

Mempertimbangkan segala sesuatu sebelum Anda mengambil keputusan yang besar akan memperbaiki kehidupan Anda.

Sekian artikel seputar Rincian Ongkos Umroh Surabaya dari viralin.co.id semoga informasi ini bisa bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here