Lemparan Jauh Pratama Arhan Menarik Perhatian Media Argentina

Jakarta – Pemain Indonesia, Pratama Arhan, mencuri perhatian media Argentina. Lemparan ke dalam pemain Tokyo Verdy itu yang dibahas.
Indonesia menelan kekalahan 0-2 dari Argentina dalam FIFA Matchday, Senin (19/6/2023). Saat bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, gol dari Leandro Paredes dan Christian Romero yang menjadi penentu kemenangan Albiceleste.

Arhan tak dipilih Shin Tae-yong menjadi starter saat Indonesia vs Argentina. Pemain 21 tahun itu harus memberi tempat untuk Shayne Pattynama yang menjalani debut.

Pada awal babak kedua, Arhan masuk pada awal babak kedua. Gantian Shayne yang memberi tempat untuk Arhan.

Peluang dari throw-in pun langsung hadir saat Arhan sudah bermain. Salah satunya membuahkan shot on target pada menit ke-53.

Media Argentina Ole, yang membahas mengenai lemparan ke dalam Arhan. Mereka melabelinya sebagai kejutan.

“Pratama Arhan merangsek ke wilayah permainan Argentina dan ada alasannya. Lihat,” kata Ole dalam sebuah artikel.

“Salah satu gambaran yang mengejutkan dalam kemenangan Argentina melawan Indonesia dengan skor 2-0 di Jakarta, adalah pemain fullback Pratama Arhan, yang masuk pada babak kedua dan setiap kali lemparan ke dalam dia mengelap bola dengan handuk dan mengirimnya ke kotak penalti. Dalam sebuah situasi permainan, dia bahkan nyaris mengejutkan Emiliano Martinez,” kata Ole lagi.

Ole juga menyinggung lemparan jauh Arhan yang membuahkan gol saat membela Tokyo Verdy di Emperor Cup saat melawan Thespakusatsu Gunma. Tokyo Verdy menang 2-1 dalam laga itu.

“Arhan mempunyai alasan untuk mencoba. Lemparan ke dalam menghasilkan gol untuk Tokyo Verdy, klub asal Jepang, saat bermain di Emperor Cup,” kata ulasan Ole lagi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *