Klaim Allianz: 2 Tips Mudah Klaim Asuransi Kesehatan Individu di Allianz

  • Bagikan
Klaim Asuransi Kesehatan
Gambar oleh André Santana dari Pixabay

Sebagai informasi bahwa klaim asuransi kesehatan di Allianz terbagi menjadi dua, yakni klaim untuk asuransi kesehatan individu dan klaim untuk asuransi kesehatan kelompok.

Dan sudah pasti antara keduanya untuk melakukan proses klaim Allianz untuk produk asuransi kesehatan akan sangat berbeda alur dan data yang digunakan.

Bila berhubungan dengan kesehatan maka masyarakat juga sudah banyak yang paham dan mengerti bahwa yang namanya biaya rawat inap atau rawat jalan di sebuah rumah sakit tidak murah dan akan mengeluarkan banyak sekali biaya.

Maka dari itu, dengan menjadi salah satu nasabah suatu perusahaan asuransi yakni asuransi kesehatan maka akan sangat membantu untuk meringankan pembayaran biaya rumah sakit yang diperlukan.

Klaim Allianz memang terkenal mudah dan tidak terlalu ribet. Maka dari itu tidak heran apabila saat ini sudah banyak sekali nasabah Allianz yang tersebar di berbagai wilayah di dunia.

Dengan memiliki asuransi kesehatan maka Anda tidak perlu bingung untuk memikirkan biaya perawatan. Karena secara keseluruhan akan ditanggung oleh pihak asuransi dengan catatan klaim Anda diterima oleh pihak asuransi.

Satu hal yang menjadi perhatian dan wajib Anda pastikan adalah bahwa tidak semua klaim bisa diterima maka dari itu, pastikan dan pahami syarat apa saja yang diperlukan dan hal apa saja yang menjadi penghambat klaim Anda ditolak oleh pihak asuransi.

Selain memperhatikan syarat di atas, salah satu syarat yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Anda juga harus memastikan bahwa polis yang dimiliki masih aktif.

Dan ada beberapa kewajiban yang harus dilakukan supaya polis bisa terus tetap aktif yakni dengan cara selalu rutin dan tidak pernah telat membayar premi.

Baca Juga : Mengulas Beberapa Makanan Sehat untuk Penderita Penyakit Jantung dan Diabetes

Dan satu hal lagi yang perlu menjadi perhatian Anda bahwa polis asuransi yang dimiliki juga sudah masuk dan lewat dari masa tunggu. Berikut ini adalah beberapa tips dan alur klaim asuransi kesehatan individu di Allianz yang bisa menjadi perhatian:

Klaim Asuransi Kesehatan Individu di Allianz

Asuransi Kesehatan Individu Di Allianz
Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengisi formulir yang harus Anda isi dengan benar dan tepat sesuai dengan data diri Anda di KTP.

Selain itu harus juga dilengkapi dengan data lengkap yang sudah tersedia saat Anda melakukan pengobatan. Setelah itu, Anda harus meminta surat rujukan.

Dan jangan lupa juga untuk meminta hasil penunjang pemeriksaan diagnosa sampai dengan fisioterapi. Anda juga diminta untuk menyertakan salinan resep dan juga resume medis yang sudah mendapatkan tanda tangan dan cap oleh dokter serta administrasi rumah sakit yang bersangkutan.

2. Selanjutnya yaitu jangan lupa untuk meminta bukti rincian biaya perawatan sampai dengan tindakan lain dan obat serta lain-lain dengan menyertakan kuitansi asli.

Apabila Anda tidak memiliki cukup banyak waktu untuk datang ke kantor Allianz proses klaim bisa Anda lakukan dengan mudah dan lewat online di Allianz eAZy Claim.

Di atas adalah beberapa syarat klaim Allianz untuk produk asuransi kesehatan. Cukup mudah bukan? Jadi apabila Anda ingin mengajukan klaim dan kebetulan syarat yang dibutuhkan belum lengkap maka lengkapi persyaratan tersebut sebelum nantinya malah akan berdampak pada proses klaim Anda yang akan ditolak oleh pihak asuransi.

Allianz adalah salah satu perusahaan asuransi terbaik yang akan memberikan kemudahan kepada para nasabahnya yang akan melakukan klaim, atau kepada para calon nasabah yang akan melakukan pembelian di salah satu produk di asuransi Allianz.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *