Kemenangan Bersejarah: Indonesia Tundukkan Vietnam 3-0 di Hanoi

VIRALIN.CO.ID – Dalam sebuah pertandingan yang penuh gengsi, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak atas Vietnam dengan skor 3-0 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi. Kemenangan ini tidak hanya penting dari segi poin, tetapi juga merupakan simbol dari kebangkitan sepak bola Indonesia.

Awal yang Kuat

Timnas Indonesia langsung tampil agresif sejak menit pertama. Tekanan yang dibangun oleh skuad Garuda membuahkan hasil ketika Jay Idzes berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-9. Gol ini memberikan momentum yang kuat bagi Indonesia dan sekaligus mengejutkan publik tuan rumah.

Dominasi di Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Indonesia tidak mengendurkan serangan. Ragnar Oratmangoen berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-23, memperlihatkan keunggulan taktik yang diterapkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Vietnam berusaha membalas, namun pertahanan Indonesia yang kokoh berhasil mematahkan setiap usaha mereka.

Gol Penutup di Menit Akhir

Ketika pertandingan tampak akan berakhir dengan skor 2-0, Ramadhan Sananta menambah derita Vietnam dengan gol di menit perpanjangan waktu babak kedua (90+8). Gol ini sekaligus mengakhiri kutukan 20 tahun Indonesia yang tak pernah menang melawan Vietnam di Stadion My Dinh.

Dampak Kemenangan

Kemenangan ini membawa Indonesia semakin kokoh menduduki posisi kedua di klasemen sementara Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan total tujuh poin2. Ini adalah langkah besar bagi Indonesia dalam perjalanan mereka menuju Piala Dunia 2026.

Reaksi Media dan Penggemar

Kemenangan ini mendapat sorotan luas dari media, baik lokal maupun internasional. Penggemar sepak bola Indonesia merayakan kemenangan ini sebagai momen kebanggaan nasional dan harapan baru bagi masa depan sepak bola Indonesia.