Jadwal Piala Dunia U-17 dan Konser Coldplay Bentrok di Indonesia: Bagaimana Tanggapan Erik Thohir?

Pertandingan turnamen piala dunia U-17 yang akan di adakan di Indonesia disinyalir akan bentrok dengan jadwal konser salah satu band top dunia dari Inggris, Coldplay.

Seperti kabar berita yang sudah beredar, setelah batal menjadi tuan rumah, kini FIFA tunjuk kembali Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U-17 2023.

Hal tersebut diputuskan setelah FIFA mencoret Peru sebagai tuan rumah karena sedang mengalami beberapa kendala, salah satu di antaranya adalah infrastruktur yang kurang memadai.

Sebagai asosiasi sepak bola tertinggi di dunia, FIFA sudah menetapkan tanggal mulai dan selesai perhelatan turnamen besar tersebut.

Piala dunia U-17 yang akan digelar di Indonesia tersebut akan dimulai pada tanggal 10 November hingga sampai 2 Desember 2023 mendatang.

Jika dilihat dari jadwal yang sudah ditetapkan, tentunya hal tersebut sudah dipastikan akan bentrok dengan jadwal konser Coldplay.

Konser Coldplay akan dilaksanakan pada 15 November 2023 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Tiket dari konser tersebut juga sudah ludes terjual semuanya.

Memang benar, jika piala dunia U-17 juga akan menggunakan Stadion GBK nantinya, sudah bisa dipastikan akan bertabrakan dengan konser Coldplay. Hal ini mengundang kebingungan dari masyarakat dengan jadwal yang tersedia.

Stadion Utama Gelora Bung Karno yang terletak di Jakarta ini sudah sering menjadi tempat upacara besar dalam turnamen olahraga, khususnya sepak bola. Hal ini sudah seperti menjadi tradisi bagi GBK untuk menjadi wadah upacara besar olahraga.

Di sisi lain, Coldplay merupakan band bertaraf dunia dengan basis penggemar yang cukup banyak tersebar luas di seluruh penjuru dunia dan tak jarang pula stadion yang terletak di Jakarta tersebut dijadikan sebagai tempat konser.

Mengutip dari unggahan video ketua umum PSSI, Erick Thohir. Warganet banyak yang merasa kebingungan dengan jadwal yang bertabrakan tersebut.

“Pelaksanaannya dekat konser Coldplay bagaimana itu pak? Minta pencerahannya. Mending dibahas sekarang, takutnya kalau dibahas pas waktu mepet, nanti ada yang nimbrung lagi,” tulis bingung komentar akun @abr***.

Saat ini masih belum ada penjelasan lanjutan dari pihak PSSI. Venue yang akan dipakai pun masih belum diumumkan secara resmi. Mungkin dalam beberapa waktu ke depan akan ada penjelasan langsung dari ketum PSSI Erick Thohir.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *