Dallas vs Inter Miami: Calon Pemain Naturalisasi Maarten Paes Sukses Gagalkan Tendangan Lionel Messi!

VIRALIN.CO.ID – FC Dallas berhasil mengalahkan Inter Miami dalam laga uji coba pramusim yang berlangsung di Cotton Bowl Stadium, Dallas, Amerika Serikat, Selasa, 23 Januari 2024, F. Pertandingan ini menjadi bagian dari persiapan kedua tim menyambut musim baru Major League Soccer (MLS). Meski laga berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan tuan rumah, catatan penting tercipta saat calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Maarten Paes, berhasil menjaga gawangnya tetap tak kebobolan dari gempuran bintang sepakbola dunia, Lionel Messi, dan rekan-rekannya.

Jesus Ferreira menjadi pahlawan FC Dallas dengan mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut, yang membawa Toros Hoops Burn meraih kemenangan atas The Herons. Meskipun Paes tidak bermain penuh, penampilannya di bawah mistar gawang cukup gemilang. Pada menit ke-12, ia berhasil menepis tendangan Messi yang cukup berbahaya, menghalau bola dengan refleks dan keberanian yang tinggi.

Kombinasi Messi dan Luis Suarez mencoba kembali mengancam gawang Paes pada menit ke-42, namun kali ini usaha mereka tidak membuahkan hasil. Meski Inter Miami mendominasi jalannya laga dengan 69 persen penguasaan bola dan delapan tendangan, termasuk tiga yang mengarah tepat sasaran, penyelesaian akhir mereka kurang maksimal sehingga tidak mampu menciptakan gol.

Kekalahan ini merupakan yang pertama bagi Inter Miami dalam masa uji coba persiapan menghadapi musim baru MLS. Sebelumnya, mereka ditahan imbang 0-0 oleh El Salvador pada Jumat, 19 Januari 2024. Sementara itu, FC Dallas, dengan kemenangan ini, memulai rangkaian laga pramusim mereka.

Selanjutnya, Inter Miami akan melanjutkan persiapannya dengan terbang ke Riyadh, Arab Saudi, untuk mengikuti turnamen pramusim Riyadh Season Cup. Messi dan rekan-rekannya dijadwalkan bertarung melawan Al Hilal pada 29 Januari dan Al Nassr pada 1 Februari. Di sisi lain, FC Dallas akan menghadapi New Mexico United dalam uji coba tertutup pada 28 Januari. Semua mata akan tertuju pada penampilan kedua tim ini di musim baru MLS setelah serangkaian laga pramusim yang penuh tantangan.