7 Cara Menghilangkan Jerawat Beserta Penggunaannya

  • Bagikan
Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat menggunakan bahan-bahan alami seperti madu, yogurd, buah kenari, kuning telur dan dibuat sebagai masker.

Jerawat merupakan penyakit kulit yang pada umumnya menyerang pada bagian wajah (dahi dan pipi) namun tidak jarang jerawat juga bisa meyerang pada bagian leher atau punggung bahkan juga pada bagian paha dan tempat lainnya,

Hal ini tergantung pada jenis jerawat itu sendiri. Penyakit kulit yang bisa rusak penampilan dan membuat penderita nya seringkali depresi ini ada beberapa jenis dan pengobatannya pun tentu berbeda satu sama lain.

Ada jerawat berbentuk benjolan seperti bisul yang biasanya suka menyerang pada bagian lipatan paha, bokong, ketiak atau bahkan di dagu dan jerawat jenis ini seringkali meninggalkan bekas luka sehingga membuat penderitanya seringkali depresi.

Baca Juga :

Hal ini biasnya dikerenakan jerawat ini suka membandel, belum lagi setelah sembuh terkadang masih harus mencari cara menghilangkan noda atau flek bekas jerawat yang tadinya sudah sembuh.

Jenis-Jenis Jerawat

Jenis-Jenis Jerawat

Setiap orang biasanya terserang jenis berbeda sehingga cara penaganan nya pun tentu juga berbeda serta masing-masing memiliki karakteristik tersendiri, berikut ini bentuk atau jenis jerawat yang paling umum dan sering terjadi:

Acne Conglobata (Jerawat Radang)

Jenis jerawat ini biasanya lebih sering menyerang para pria usia 18-30 tahun, dengan ciri-ciri berupa benjolan meradang dan biasanya akan selalu aktif jika tidak diambil tindakan penyembuhan, bahkan bisa menibulkan kerusakan pada kulit, jerawat ini seringkali menyerang pada bagian paha, punggung, dada, leher, bokong, lengan dan juga wajah.

Jerawat Fulminans

Merupakan jenis jerawat akut, hal ini termasuk kelanjutan dari jerawat Conglobata yang gagal diobati, biasanya mereka yang terkena jenis penyakit kulit ini akan merasakan sakit dan timbulnya peradangan pada bagian sendi, penurunan berat badan yang ekstrem serta terjadinyanya kaku pada otot. Jika hal ini terjadi perlu adanya tidakan medis.

Penyakit jerawat ini bisa timbul disebabkan oleh gangguan kekebalan tubuh, hanya saja jerawat jenis ini jarang terjadi kalau pun ada mungkin hasil pemeriksaan tidak akan menunjukan hasil sebagai jerawat kecuali jika melalui pemeriksaan secara menyeluruh.

Pustula (Benjolan Merah ujung Putih)

Jerawat postula ini adalah jerawat yang umum disebutkan orang memiliki ciri meradang berwarna kemerah-merahan dan terdapat warna kekuningan atau putih pada bagian puncak atau tengahnya

Cara Menghilangkan Jerawat

Jika selama ini jerawat dikenal tidak berbahasa dan pada umumnya hanya merusak penampilan terutama jerawat yang bisa menyerang wajah, namun tetap butuh perhatian dalam bentuk tindakan pengobatan agar tidak menjadi lebih parah

Berikut ini cara menghilangkan jerawat secara alami menggunakan masker dari bahan-bahan alami yang bisa anda buat sendiri.

1. Buah Kenari Dan Yogurt

Cara menghilangkan jewarat yang pertama Hancurkan kenari sampai menjadi bubuk halus, buat sebanyak 2 sendok teh, campurkan dengan yogurt polos.

Pijat wajah dengan campuran kenari dan biarkan selama 20 menit. Untuk menghilangkannya, bilas wajah dengan air hangat

2. Masker Kuning Telur

Cara menghilangkan jerawat ini mungkin tergolong aneh karena menggunakan kuning telur yang umumnya banyak orang tahu kalau telur berbau anyir apalagi jika di oleskan pada wajah.

Tapi demi kesembuhan anda bisa mencobanya dan mengesampingkan bau yang mungkin mengganggunya,

Caranya : Pisahkan putih telur dengan kuning telur lalu letakan di iring kemudian aduk merata lalu oleskan pada wajah secara merata sebagai masker. Diamkan selama 15 menit kemudian setelah kering ambil kain basah untuk membersihkan lalu gunakan air hangat sebagai pembilas.

3. Mentimun, bubur gandum dan yogurt

Cara menghilangkan jerawat, Jika timun dikenal sebagai makanan yang umunya dibuat lalapan ternyata timun juga bermanfaat sebagai pengobatan menyembuhkan jerawat

caranya: Haluskan satu butir mentimun berukuran kecil kecil lalu masukan satu cangkir havermut lalu aduk rata menggunakan blender, setelah berilah yogurt sebagai campuran lalu oleskan pada wajah secara merata pada wajah dan leher, biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih. Jika penggunaan bahan-bahan diatas merasa sulit, anda bisa menggunakan cara dan tip lain :

4.Kulit Jeruk Dan Lemon

Cara menghilangkan jerawat menggunakan kulit jeruknya saja dan lemon Kedua bahan ini memiliki kemapuan mengangkat residu serta kotoran dari permukaan kulit sehingga sangat efektif sebaai pembersih kulit wajah agar terhindar dari jerawat termasuk mengobati

Caranya: Kedua bahan tersebu dicincang lalu tumbuk sampai halus campurkan sedikit air sehingga nantinya akan berbentuk pasta, kemudian oleskan pasta kulit jeruk tersebut pada bagian wajah yang terkena jerawat, diamkan selam 15 menit untuk selanjutnya dibilas dengan air sampai bersih

5. Ketimun

Cara menghilangkan jerawat Anda mungkin sering makan mentimun sebagai lalapan tapi tidak pernah mengetahui bahwa timun ternyata mengandung zat antioksidan yang mampu menberikan kesejukan pada permukaan kulit yang meradang termasuk pada jerawat

Caranya : Ambil satu buah timun lalu parut ambil parutan tersebut lalu tempelkan pada bagian yang meradang atau ada komedonya biarkan selama 15 menit lalu bilas

6. Madu

Madu sudah dikenal luas oleh masyarakat diseluruh dunia sebagai sebuah jenis cairan yang dihasilkan lebah dan dapat diminum baik secara langsung maupun sebagai campuran kue dll,

Bahkan khasiat madu sudah banyak yang tahu dismaping rasanya yang enak jika diminum madu juga dikenal sebagai obat segala macam penyakit termasuk pembunuh bakteri yang sangat efektif karena itu anda bisa menggunakan madu untuk mengobati jerawat.

Caranya: Ambil sedikit madu, gunakan kapas/cotton but lalu oleskan pada jerawat, biarkan selama 20 menit lalu bilas

7. Pepaya

Pepaya merupakan buah yang mengandung banyak vitamin dan sangat bagus untuk kesehatan terutama untuk pencernaan, namun demikian bau pepaya membuat banyak orang yang kurang suka karena itu banyak yang mengabaikan buah yang satu ini. Pepaya juga bisa digunakan sebagai obat jerawat

Caranya : Ambil pepaya secukupnya lalu blender hingga halus kemudian oleskan pada komedo atau jerawat yang meradang, biarkan selama 15-20 menit lalu bilas maka anda akan menemukan kulit wajah lebih halus dan bercahaya.

Itulah cara menghilangkan jerawat efektif secara tradisional menggunakan bahan-bahan alami mudah-mudahan bermanfaat

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *