4 Cara Untuk Mengatasi Cacar Ular Yang Sangat Mudah

  • Bagikan
Cacar Ular
Foto : Ilustrasi

Siapa sih yang tidak khawatir ketika terkena penyakit apalagi jika terkena penyakit cacar ular. Cacar ular merupakan kondisi kesehatan yang di sebabkan oleh virus yang bernama varicella zoster.

Untuk istilah dokter ini sendiri biasanya dibilang sebagai herpes zoster. Dimana untuk cacar ular ini sendiri di tandai dengan ruam yang di temukan di area terbatas kulit.

Dalam kasus virus ini beberapa tahun setelah infeksi cacar ular akan hilang dengan sendirinya. Untuk hilangnya cacar air ini biasanya berjangka 2 – 3 minggu.

Cacar ular hanya dapat muncul pada pasien yang biasanya terinfeksi virus di masa lalu. Dvirus varicella zoster merupakan virus yang akan menyebabkan cacar air pada anak – anak. Dimana cacar air ini akan sembuh ketika tubuh kita mampu melawan infeksi.

Baca Juga : Cara Diet Sehat Dengan Mengkonsumsi Kentang

Cacar air ini juga akan menghilangkan virus di sebagian besar wilayah tubuh atau badan seseorang.

Tetapi cacar air ini tak dapat di hilangkan sepenuhnya dan akan aktif di daerah yang berada di daerah tertentu tubuh.

Virus akan berjalan ke kulit yang akan menyebabkan peradangan serta ruam yang khas juga akan kena saraf.

Tips Menghilangkan atau Menyembuhkan Cacar Ular Pada Penderita Penyakit Ini

Mengatasi Cacar Ular Dengan Kompres Air Dingin

Mengatasi Cacar Ular Dengan Kompres

Untuk cara pertama dari mengatasi cacar air ini dengan mengkompresnya dengan air dingin. Karena hal ini akan mengatasi gatal yang terjadi ketika terkena cacar ular.

Dimana dengan mengkompres menggunakan air dingin ini akan membantu bintil dari cacarnya tetap bersih. Begitu mudah untuk cara mengatasinya yang pertama bukan.

Cukupi Diri Anda Dengan Istirahat

Cukupi Diri Anda Dengan Istirahat

Untuk cara selanjutnya anda akan mengatasinya dengan cara istirahat. Karena hal seperti istirahat ini akan membantu anda mengatasi rasa tidak nyaman ketika sedang mengalami cacar ular.

Jangan pernah meluangkan waktu anda untuk hal yang sia – sia ya sebab untuk mengatasi cacar ular ini dngan cara yang gampang ini.

Anda di sarankan untuk istirahat selama 7 sampai 9 jam dalam sehari ini. Anda juga harus tidur siang agar mencukupi kebutuhan tidur ya.

Cukupilah Makan Dengan Makanan Bergizi

Cukupilah Makan Dengan Makanan Bergizi

Memakan makanan yang bergizi ini juga akan membantu anda dalam mengatasi cacar air ya. Anda di sarankan untuk makan makanan yang mengandung vitamin B12, asam amio serta vitamin A.

Sehingga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh penderita di saat terkena penyakit cacar air.

Anda juga dapat di anjurkan memakan jeruk, sayuran hijau, tomat, daging merah serta susu. Dan penderita juga harus menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh, karbohidrat olahan serta banyak gula ini ya.

Mengalihkan Pikiran Dari Rasa Gatal

Selanjutnya dengan memfokuskan diri dengan berkegiatan yang akan membuat anda lupa pada rasa gatal yang di sebabkan oleh cacar ular ini.

Anda dapat menghilankan itu semua dengan mengobrol dengan teman, mengerjakan hobi ataupun dengan mendengarkan musik.

Gejala yang akan timbul ini seperti akan menimbulkan rasa tidak nyaman dan perlu anda kosultasikan ke dokter.

Nah langkah – langkah di atas merupakan cara menyembuhkan untuk anda yang sedang terkena penyakit cacar ular. Dengan mengikuti langkah di atas anda akan mendapatkan kesembuhan jika terus melakukan langkah benar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *