Beranda Movie Film “ Joker” berhasil memecahkan rekor baru

Film “ Joker” berhasil memecahkan rekor baru

42
0

Film Joker baru saja memecahkan rekor barunya menjadi film dengan penayangan debut terbesar sepanjang masa. Film dengan berbagai kontroversi ini bercerita tentang seorang badut yang gagal hingga menjadi gila dan akhirnya melakukan kerusuhan dan pembunuhan di kota Gotham. 

Dilansir dari Variety, dalam seminggu penayangan debutnya, film Joker berhasil meraup pemasukkan sebesar US$93,5 juta setara dengan Rp1,3 triliun selama tayang di pasar internasional. Perolehan ini berhasil menggeser rekor yang sebelumnya dipegang oleh Venom dengan perolehan US$80 juta selama debut penayangannya.

Film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix ini memiliki biaya pembuatan sebesar US$55 juta. Selain berjaya di pasar domestik, film ini juga menjadi film terlaris pasar internasional. Tercatat Joker mencetak rekor penjualan di 39 negara, seperti Inggris Raya, Italia, Spanyol, Rusia, Uni Emirat Arab, Jepang, Korea Selatan, Indonesia, Brasil, Meksiko, dan Australia.

Di Indonesia sendiri film garapan Warner Bros ini berhasil meraup penjualan tiket perdananya sebesar Rp11 miliar. Dan hingga akhir pekan ( 5 Oktober) Joker berhasil meraup keuntungan sebesar US$ 2,7 juta atau sekitar Rp38,2 miliar.

Di Korea Selatan, film ini berhasil mendulang untung hingga US$9,2 juta pada akhir pekan debutnya. Di Inggris Joker berhasil memperoleh US$4,7 juta, Meksiko US$4,2 juta, Rusia dengan US$3,9 juta, dan Australia dengan US$3,1 JUTA.

“ Tak hanya di Amerika Utara, namun juga internasional. Beragam kontroversi yang menyelimuti film ini berhasil membuat rasa penasaran penonton dan menjadikan film ini sebagai sesuatu yang wajib ditonton,” menurut Paul Dergarabedian, analis media senior seperti yang dikutip dari Variety.

Film yang bercerita tentang seorang komedian yang bertransformasi menjadi seorang penjahat psikopat ini tak hanya menerima komentar positif namun juga beberapa kontroversi terkait isi filmnya sendiri yang banyak mengandung unsur kekerasan.

Berbagai himbauan yang dikeluarkan oleh pihak berwajib menyertai penayangan perdana film ini. Antisipasi terhadap kasus-kasus kriminal yang bisa saja terjadi seperti sebelumnya membuat pihak kepolisian memperketat keamanan di bioskop-bioskop pada masa penayangan film Joker ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here