Beranda Celeb News Mulan Jameela Kenakan Baju Adat Bodo di Hari Pelantikan

Mulan Jameela Kenakan Baju Adat Bodo di Hari Pelantikan

51
0

Pada hari Selasa kemarin tanggal 1/10/2019 ada pelantikan DPR RI. Beberapa pesohor artis mulai dari Krisdayanti, Eko Patrio, Rieke Diah Pitaloka sampai Mulan Jameela baru saja dilantik menjadi anggota DPR. Kebanyakan dari artis tersebut memakai setelan kebaya namun berbeda dengan Mulan Jameela.

Ia terlihat mengenakan baju adat Bugis dari Sulawesi Selatan yaitu baju Bodo. Baju bodo merupakan pakaian adat suku Bugis Makassar yang diperkirakan sebagai salah satu busana tertua di dunia.

Baju tersebut merupakan rancangan dari desainer ternama Didit Maulana. Baju Bodo yang dipakai Mulan Jameela bernuansa kuning pastel dengan sentuhan aksen bunga-bunga pada bagian atas. Mulan Jameela resmi menjadi anggota DPR RI pada periode 2019 sampai 2024 menggantikan Ervin Luthfi.

“Baju Bodo rancangan Didit Maulana” tutur Mulan Jameela di komplek DPR Senayan. Saat ditanya mengenai makna baju tersebut Ia hanya mengatakan semuanya memakai baju nasional. Ia hanya kebetulan memakai baju Bodo karena konsepnya juga sesuai.

Sesudah pelantikan selesai Mulan Jameela menuturkan keinginannya untuk berada di komisi 10.

“Mungkin lebih cocok ke 10 ya kita serahkan kebijakan fraksi saya terima terima saja” kata Mulan Jameela menjelaskan.

Sektor 10 merupakan sektor yang menangani tentang pendidikan, olahraga dan juga sejarah. Ia merasa cocok lantaran dasarnya adalah penyanyi.

Selain Busana Mulan Jameela yang menarik perhatian, Krisdayanti juga mengenakan busana yang tidak kalah bagus. Bahkan salah satu pengamat fashion, Caren Delano memiliki penilaian tersendiri terhadapnya. Melalui unggahan kanal Youtubenya mengatakan bahwa Krisdayanti memiliki skor dengan penampilan yang paling tinggi.

“I Love It I love it memakai kutubaru kebaya yang betul dengan kain kebaya yang betul selendang yang benar tas betul dan semua aksesoris semuanya betul” ujar pengamat fashion tersebut.

Ia mengatakan bahwa wanita Indonesia sangat representatif dan sebagai kader PDIP harus tahu bahwa warna merah melambangkan keberanian, kekuatan dan juga pemberdayaan perempuana. Rancangan kebaya KD dari desainer Kondang Anne Avantie. Iaj juga mempercayakan polesan make up nya kepada bubah Alfian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here