Beranda Teknologi Ponsel Ini Tahun Depan Tidak Bisa Terima Whatsapp

Ponsel Ini Tahun Depan Tidak Bisa Terima Whatsapp

58
0

Berita kali ini datang dari dunia teknologi. Kita semua tahu bahwa setiap hari kita mendengar dan membaca kabar mengenai aneka macam jenis perkembangan teknologi. Setiap hari selalu ada saja jenis teknologi baru yang di keluarkan oleh para pengembang yang bergerak di bidang teknologi.

Biasanya perkembangan teknologi yang paling sering mengeluarkan produk barunya adalah Smartphone atau ponsel pintar. Hal itu tentu akan membuat orang orang yang mengaku mengikuti perkembangan teknologi pasti selalu mengikuti hal yang semacam itu.

Namun begitu, kendati perkembangan dunia selalu mengalami kemajuan teknologi dan semakin pesat tapi rupanya ada saja orang memutuskan untuk tidak terlalu mengikuti perkembangan teknologi atau  lebih tepatnya kemajuan perkembangan smartphone. Hal yang semacam itu biasanya banyak terjadi oleh para orang tua atau juga generasi muda yang cenderung pasif atau tidak terlalu mengurusi tentang kemajuan gadget.

Namun rupanya hal yang semacam itu tidak boleh untuk dilanjutkan dalam jangka waktu yang panjang karena bisa menghambat proses komunikasi kita. Ada satu berita yang datang dari media sosial whatsapp. WhatsApp mengatakan untuk beberapa Operating System (OS) yang masuk dalam katagori yang lebih lama, pengguna tidak akan dapat membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang ada. Kebijakan ini rencananya akan mulai berlaku sejak 1 Februari 2020 mendatang.

Adapun pengguna ponsel android Nokia di sarankan untuk mau menggunakan ponsel yang menjalankan KaiOS 2.5.1+, termasuk JioPhone dan JioPhone 2 untuk bisa menggunakan WhatsApp. Selain itu pihak WhatsApp pun nantinya  juga akan berusaha untuk menghentikan dukungan dari ponsel ini karena fitur-fitur terbaru di WhatsApp membutuhkan sumber daya yang berat dan membutuhkan ponsel dengan RAM yang cukup dengan OS terbaru.

Maka dari itu jika Anda mengaku memiliki smartphone yang jadul, sebaiknya perlu dilakukan pengecekan pada hp. Apakah hp tersebut masuk dalam jenis android dalam versi yang lama atau android dalam versi yang baru. Jangan sampai menyesal pada bulan Februari 2020 karena tidak bisa lagi membuka aplikasi Whatsapp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here