Beranda Life Style Awet Muda? Konsisten Saja Bersepeda!

Awet Muda? Konsisten Saja Bersepeda!

55
0

Semakin lama, olahraga bersepeda semakin makan digemari. Selain mengurangi polusi, olahraga bersepeda juga lebih hemat dalam perawatannya jika dibanding dengan sepeda motor.

Hal ini dapat dibuktikan dengan semakin banyak orang yang bersepeda saat di Car Free Day (CFD). Car free day merupakan salah satu aktivitas dimana sebuah tempat dibebaskan dari kendaraan bermotor seperti mobil dan motor. Hal ini dilakukan untuk mengurangi polusi udara.

Biasanya, di pagi atau sore hari yang banyak orang suka bersepeda. Mungkin karena cuacanya tidak terlalu panas di saat-saat itu.

Seperti halnya 2 ibu rumah tangga ini, Candra (53) dan Aris (52). Bagi mereka, olahraga bersepeda sangat bermanfaat bagi kesehatan terutama jantung.

“ 2 kali per minggu bagus untuk jantung. Kalau aku biasanya Sabtu dan Minggu,” ujar Candra pada Minggu 29/9/2019.

“Kalau aku di hari Minggu aja, namun harus rutin setiap MInggu. BIasanya di pagi hari kalau enggak di sore hari,” lanjut Aris.

Bersepeda juga dapat mengatasi penuaan dan kesehatan. Olahraga ini membuat otot menjadi kencang dan melatih pernapasan. Jadi, bagi perempuan yang ingin terlihat awet muda dengan biaya yang tidak terlalu mahal, ini bisa menjadi solusinya. Hanya saja Anda harus konsisten dalam menjalakannya. Jangan pernah setengah-setengah.

Jika Anda termasuk yang sudah konsisten dengan olahraga bersepeda, jangan lupa untuk mengingatkan siapapun untuk mengikuti olahraga menyenangkan ini. Misalkan saja Ibu, Ayah dan masyarakat sekitar.

Cobalah untuk mengajak teman-teman agar perjalanan bersepeda menjadi lebih ramai, seru dan menyenangkan. Selain menyenangkan, tentunya juga sehat.

Apalagi, kalau di pagi hari, mumpung udaranya masih segar, belum tercemar banyak polusi udara. Bersepeda banyak memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Tidak hanya jantung, olaharga ini juga dapat membuat kulit menjadi awet muda. 

Lebih lanjut Aris mengungkapkan jika olahraga ini tidak membutuhkan banyak biaya.

“ Mau resep untuk awet muda? Jangan lupa ya kasih tahu mamanya. Selain sehat, olahraga ini tidak begitu sulit dan apalagi biayanya tidak termasuk terlalu mahal,” ungkap Aris.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here