Beranda News Ahok : Sudah Cacat tidak mungkin jadi Menteri

Ahok : Sudah Cacat tidak mungkin jadi Menteri

53
0

Mantan gubernur DKI Jakarta yang terkenal, Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap di panggil dengan nama Ahok ini di kabarkan akan di tarik di kabinet Kerja jilid 2. Beredar kabar dirinya akan menduduki salah satu kursi di kementerian. Tentu, seorang yang memiliki prestasi tinggi dengan integritas ini pasti memiliki tempat yang baik di dalam pemerintahan.

Hari Senin ini (22/07) Ahok menanggapi beberapa pertanyaan dari kawan wartawan mengenai kabar dirinya masuk dalam kursi pemerintahan. Ahok ternyata masih belum berpikir untuk menjadi menteri di periode kedua pemerintahan sahabatnya dan mantan sekerjanya, Joko Widodo.

Ahok menyampaikan kepada media bahwa rekam jejak sebagai salah satu mantar terpidana dari kasus penistaan agama itu membuat dirinya yang awalnya memiliki peluang menjadi menteri sudah kandas.

“Saya sudah tidak mungkin jadi menteri, saya bilang, saya kan sekarang sudah cacat di republik ini, sudah tidak dikehendaki saya di posisi ini, tadi saya katakan, bagi orang banyak saya dianggap penista agama” Ujar ahok pada Senin (22/7). Pernyataan ini di sampaikan ketika ahok berada di acara Roosseno Award di Roosseno Plaza di Jakarta Selatan.

Seperti yang kita ketahui, pada tahun 2017 lali, Ahok menjalani hukuman di balik jeruji besi, karena dirinya di tetapkan sebagai tahanan dan di jatuhi hukuman selama 2 tahun penjara di dalam kasus penistaan agama karena telah mengutip surat Al Maida 52 ketika beliau berbicara di kepulauan seribu. Ahok ketika itu menyampaikan dan berbicara sebagai seorang gubernur yang akan mencalonkan kembali di Pemilihan Gubernur di tahun 2017 lalu.

Kita mungkin menilai itu adalah sikap yang sangat pesimis, namun menurut Ahok ini bukan sikap pesimis untuk dirinya mendapatkan jabatan menjadi seorang menteri “Saya mesti tahu kondisi dan fakta, jadi ya sudahlah, saya juga tidak mau ada yang merasa ambil posisi dia, yang penting saya bisa bantu rakyat” ucap Ahok.

Dengan bercanda juga, Ahok berkata dirinya lebih memilih menjadi pembawa acara di Stasiun TV atau media Youtube. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here