Beranda Ekonomi dan Bisnis Harga Tiket Pesawat Sudah Turun? Ini Buktinya

Harga Tiket Pesawat Sudah Turun? Ini Buktinya

34
0

Kementerian Perhubungan sudah memastikan bahwa harga tiket pesawat kini berbiaya murah (Low Cost Carier/ LCC) untuk rute domestik. Direktur Jendral Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan mengatakan bahwa pihaknya terus memantau masing- masing maskapai mengenai implementasi keputusan di Kementerian Koordinator Bidan Perekonomian beberapa waktu lalu.

Berdasarkan hasil rekap pengawasan maskapai Lion Air dalam merayakan ulang tahun Lion Group, harga yang di tetapkan turun 50 persen.  Harga tiket pesawat memang sudah turun, dan ini bukti dari turunnya harga tiket pesawat. Salah satu yang menurunkan harga tiket pesawat adalah Lion Air.

Pihaknya menetapkan harga dasar  atau basic free, tapi belum termasuk PPn 10 persen dari tarif dasar, tarif tersebut errlaku pada jam tertentu saja, sedangkan promo lima puluh persen, pihak maskapai hanya menyediakan 50 seat per penerbangan.

18 rute yang akan mendapatkan promo seperti rute Jakarta – medan pada penerbangan 27 agustus yang semula seharga Rp. 1.529.000 kini menjadi Rp. 896.000 atau lima puluh sembilan persen dari tarif batas atas yang sudah di tetapkan, sedangkan rute Jakarta – Padang untuk penerbangan 23 Juli awalnya Rp. 1. 254.600 turun menjadi 725.000.

Untuk penerbangan dengan rrute Jakarta- Pontianak pada 23 Juli mendatang turun menjadi 59 persen dengan harga awal Rp. 1098.200 menjadi Rp. 645.000. tarif online juga diberlakukan oleh citilink pada 8 rute penerbangan pada 12 Juli rute Jakarta- Semarang, 10 Juli pada penerbangan rute Jakarta- Palembang, dan rute Denpasar- Surabaya .

Promo harga yang di berlakukan pada Citilink di Medsos dengan judul “Harga Baru Ringan Di Saku” pemesanan sudah bisa di mulai pada juli nanti. Menteri Perhubungan mengatakan juga memastikan bahwa penurunan harga tiket pesawat berbiaya murah akan terjadi di semua penerbangan, bukan hanya Lion Air dan Citilink saja. skema yang akan dilakukan terkait penurunan harga sekitar 50 persen dari tarif yang berlaku di 3 hari atau jam jam tertentu.

Terkait hal itu, sebelumnya Menteri Perekonomian mengatakan bahwa secara bersama pihak penerbangan LCC sepakat untuk menjual tiket penerbangan murah di ahri selasa, kamis, dan sabtu pada waktu yang dimulai dari jam 10.00 hingga 14.00. penurunan harga tiket yang telah di tetapkan, juga akan di berlakukan diskon 50 persen dari tarif biasa atau TBA yang dilakukan oleh pemerintah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here