Beranda Ekonomi dan Bisnis Pemeritah Mempercepat Pembagunan Destinasi Di Indonesia, Mana Sajakah?

Pemeritah Mempercepat Pembagunan Destinasi Di Indonesia, Mana Sajakah?

33
0

Menteri Koordinator bidang kemaritiman telah menggelar rapat koordinasi atau rakor yang bertujuan untuk percepatan pembangunan sektor pariwisata Indonesia. Yang hadir dalam rapat tersebut seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi dan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Setelah rapat selesai, Ruhut mengatakan kepada media bahwa Presiden Joko Widodo meminta untuk memprioritaskan empat destinasi Bali baru untuk di percepat pembangunannya.

Di mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM), kerajinan, masalah tentang kebersihan, dan beberapa upaya upaya dalam melakukan promosi. Pihaknya juga mengatakan bahwa Bapak Jokowi meminta 4 destinasi yang terpilih segera di slesaikan pembangunannya, empat destinasi yang terpilih yaitu Borobudur, Danau Toba, Labuan Bajo dan Mandalika.

Sejauh ini Menteri Luhut mengatakan bahwa proses dari pengembangan dan pembangunan 4 wilayah destinasi di Bali ini sudah cukup baik. Pihaknya juga mengatakan hanya beberapa saja yang perlu di perbaiki agar tiga tahun yang akan datang nanti, destinasi wisata ini bisa menarik wisatawan mancanegara.

Pihaknya juga ingin mempercepat dan memiliki tampilan yang bagus dan Indah, maka pihaknya bekerja sama. Pihaknya juga mengatakan bahwa beberapa menteri dibidang tertentu juga sudah tau gambarannya nanti akan seperti apa. Seperti tahun tahun sebelumnya Jokowi-JK juga menargetkan 20 juta Wisatawan Mancanegara tahun ini.

Jika dari Menteri Luhut menanggapi bukan dari jumlah wisatawan saja yang harus di tambah setiap tahunnya, tapi kualitas dari destinasi itu sendiri juga harus diperbaiki dan di tampilkan oleh Indonesia. Di satu sisi yang harus di dorong dalam menarik kunjungan wisatawan asing adalah bagaiamana menari mereka dengan melakukan promosi secara digital. Karena ada beberapa kawasan yang elum masuk dalam mesin pencarian Google.

Pihaknya juga sudah melakukan penelusurn menggunakan google dan tidak ada hasil yang baik karena kurangnya informasi, seperti dimana spot foto terbaik, tempat yang indh yang bisa di kunjungi, tujuan kemana saja setelah sampai Danau Toba, belum bisa di gambarkan dalam informasi yang ada di google tersebut.

Ketua Umum Kamr Dagang dan Industri atau Kadin juga mengatakan salah satu yang bisa mendongkrak salah satu sektor di Indonesia adalah dengan adanya atau kehadiran maskapai asing di sektor pariwisata. Pihaknya juga mengatkan, masyarakat tidak perlu mengeluhkan tentang maskapai asing, karena hal itu salah satu mengembangkan Indonesia dalam Sektor Pariwisata, dan kedepannya ada beberaapa manfaat untuk Idonesia di sektor ekonomi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here