Beranda News Bocah Laki-Laki Ditemukan Mengambang Di Sungai Silau

Bocah Laki-Laki Ditemukan Mengambang Di Sungai Silau

40
0

Ilham Syahputra, anak berumur 6 tahun telah ditemukan mengambang tak bernyawa di aliran Sungai Silau, Tanjung Balai, Sumut. Ia ditemukan pada hari Selasa tanggal 2/7/2019. Sebelumnya dia dilaporkan tergelincir dan tenggelam saat bermain dengan temannya.

“Jasad korban ditemukan di aliran Sungai Silau, tepatnya di Lingkungan I Kelurahan Sejahtera, Kecamatan Tanjung Balai Utara, Kota Tanjung Balai atau sekitar 2 Km arah hilir dari titik lokasi pertama korban dilaporkan jatuh dan tenggelam,” ungkap Kabid Kedaruratan BPBD Asahan, Khaidir Sinaga.

Ilham merupakan warga Dusun V Desa Air Joman Baru, Kecamatan Air Joman, Asahan. Pada awalnya, Ilham dengan teman-temannya mencari umpan untuk memancing. Namun sayang, Ilham tergelincir dan terjatuh ke dalam aliran sungai. Kemudian dia tenggelam dan hilang. Tim Basernas dan masyarakat langsung menyusuri sungai untuk mencarinya namun anak tersebut tak kunjung ditemukan.

Pada esok harinya, tubuh bocah tersebut mengambang kaku di aliran sungai yang lokasinya sekitar 2 Km dari posisi tenggelamnya.

“Temuan ini kemudian dilaporkan ke Basarnas dan BPBD Tanjung Balai. Mereka kemudian berkoordinasi dengan BPBD Asahan untuk mengidentifikasi jasad tersebut. Jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” jelas Khaidir Sinaga.

Sungai Silau adalah sungai di provinsi Sumatra Utara, di pulau Sumatra bagian utara, Indonesia, letaknya sekitar 1300 km di barat laut ibu kota Jakarta. Sungai ini merupakan anak sungai dari Sungai Asahan.

Sungai Silau telah beberapi kali menelan korban jiwa. Selain Ilham, pada bulan Januari lalu ditemukan korban yang tewas. Diketahui identitas korban tersebut adalah Sudiartono, umur 35 tahun, warga Jalan Cempedak, Gang Famili, Kelurahan Kedai Ledang, Kisaran Timur, Asahan.

Dari keterangan sejumlah saksi kejadian awal sama dengan ilham. Korban meminta izin kepada istrinya Ina Krisnawati (36) untuk memancing ikan dialiran Sungai Silau. Tepatnya lokasi berada di belakang rumah potong hewan di Keluarahan Kedai ledang.
“Istri korban masih bertemu pada Jumat saat mengantarkan makanan dan pakaian” ujar salah satu saksi.

Kemudian, rekan korban yang bernama Katimin datang ke lokasi yang sama. Ia datang untuk memancing pada pukul 22.00 WIB. Saat tiba di lokasi, tidak ada siapapun yang terlihat, hanya ada alat pancing. Ia pun menaruh curiga pada hal tersebut. pada akhirnya, Katimin mendatangi rumah korban bersama rekannya.

Ternyata, kecurigaan Katimin benar. Warga akhirnya menemukan korban dalam kondisi mengenaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here