3 Tip Sederhana untuk Mencegah Diffuse Axonal Injury

Jika Anda seorang pengendara sepeda, pemain ski, atau pelari, Anda tahu bahwa terjatuh bisa berbahaya. Sekarang, tambahkan cedera aksonal difus (DAI) ke dalam daftar bahaya. DAI adalah cedera yang jarang terjadi namun serius akibat terjatuh yang memengaruhi transmisi impuls saraf. Tiga tips sederhana dalam artikel ini dapat membantu mencegah DAI.

Lindungi kepala Anda.

Untuk menghindari cedera aksonal difus (DAI), pastikan kepala Anda tetap lurus saat terjatuh. Jika Anda jatuh dan kepala terbentur, memakai helm dapat mengurangi tingkat keparahan cedera. Selain itu, memakai alat pelindung jatuh dapat membantu melindungi kepala Anda jika terjatuh.

Gunakan helm.

Cedera yang terjadi saat bersepeda, bermain ski, atau berlari bisa sangat serius. Jika Anda pernah mengalami kecelakaan, penting untuk melindungi diri Anda sebaik mungkin. Cidera kepala adalah salah satu cedera yang paling umum terjadi selama kegiatan ini. Saat Anda bersepeda, bermain ski, atau berlari, selalu kenakan helm. Helm tidak hanya akan melindungi kepala Anda dari kerusakan saat jatuh, tetapi juga dapat membantu kepala Anda tetap sejuk di cuaca panas. Jika Anda ragu apakah akan memakai helm atau tidak, selalu konsultasikan dengan dokter Anda.

Jauhkan kepala Anda rendah ketika Anda jatuh.

Saat Anda jatuh, kepala Anda harus selalu berada di bawah bahu Anda. Ini akan membantu mencegah cedera aksonal difus. Selain itu, kenakan helm saat Anda bersepeda, bermain ski, atau berlari. Helm terbukti mengurangi risiko cedera kepala hingga 90%. Terakhir, jika Anda jatuh dan mengalami cedera, dapatkan bantuan medis sesegera mungkin.

Ada tiga tip sederhana untuk mencegah cedera aksonal difus, yang merupakan cedera langka namun serius akibat terjatuh. Lindungi kepala Anda dengan helm, dan tundukkan kepala saat terjatuh untuk mengurangi kemungkinan cedera ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *