Beranda Ekonomi dan Bisnis Bandara Internasional Kertajati Sudah Siap Melayani Penumpang Dan Cargo

Bandara Internasional Kertajati Sudah Siap Melayani Penumpang Dan Cargo

219
0

Bandara Internasional Kertajati sudah siap melayani penerbangan domestik dengan pesawat jet dan pengiriman cargo. VP of Corporate Communication PT. Angkasa Pura II (Persero) mengatakan bahwa beberapa persiapan sudah dilakukan pihaknya terkait pengalihan penerbangan dari bandara Husein Sastranegara ke Kertajati berjalan sesuai dengan yang sudah di rencanakan. Yado juga mengatakan memohon dukungan dari masyarakat agar penerbangan Kertajati berjalan dan sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Yado juga menegaskan AP II selaku operator dari Bandara Kertajati berkomitmen penuh menghadirkan standar tinggi pelayanan dan bisa menjadi kebanggaan masyarakat khususnya daerah Jawa Barat. Genderal Manager Angkasa II cabang Bandara Internasional Kertajati, Ibut Astono juga mengatakan beberapa fasilitas utama dan pendukung sudah siap untuk melayani penerbangan. Pihaknya juga mengatakan bahwa  pada area keberangkatan sudah terdapat banyak meja check in mencapai 26 unit, hal itu disampaikan agar penumpang bisa cepat memproses keberangkatan serta mendukung kelancaran penerbangan.

Bukan hanya meja check in saja, di sana juga sudah dilengkapi 6 unit mesin selfcheck-in yang bisa mempersingkat waktu penumpang dalam memproses keberangkatan. Bandara Kertajati juga dilengkapi dengan 77 Unit flight information display system (FIDS) yang menginformasikan jadwal penerbangan.  Untuk memantau keamanan bandara ini memiliki 294 unit CCTV. Banyak sekali fasilitas yang ada di Bandara Kertadjati ini, salah satunya fasilitas pendukung yang ada di lokasi pemeriksaan penumpang pesawat (security check point) ada 12 unit x-tray, 10 unit walkthrough metal detector (WMTD) serta puluhan handheld metal detector.

Bukan hanya itu saja, bandara ini mengoperasikan 6 unit garbarata untuk memudahkan penumpang naik pesawat dengan menghubungkan terminal keberangkatan dengan pintu pesawat. Baggage handling system sudah dilengkapi dengan 4 baggage claim conveyor yang mengantar bagasi dari pesawat ke penumpang. Di bandara ini tidak perlu kawatir tentang transportasi yang menuju ke Bandara Kertadjati maupun dari Bandar Kertadjati sampai tujuan akhir akan mendapat tarif diskon.

Dari sisi keselamatan dan keamanan penerbangan, tidak perlu di khawatirkan lagi karena sudah dilengkapi sebanyak enam kendaraan yang di operasikan oleh Pertolongan kecelakaan Penerbangan dan pemadam Kebakaran (PKP- PK). Untuk area kargo, juga sudah siap di operasikan. Gedung kargo ini dilengkapi fasilitas standart untuk keamanan dan keselamatan penerbangan, seperti x- tray dan masih banyak lagi pastinya. Gudang kargo ini bisa menampung sebanyak 85.000 kg per bulan dengan 20 penerbangan setiap minggunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here