Beranda Kriminal Satu Jaksa Di Tangkap KPK Saat Menangani Pekara Ratna Sarumpet

Satu Jaksa Di Tangkap KPK Saat Menangani Pekara Ratna Sarumpet

32
0

Belum lama ini kasus Ratna Sarumpet menjadi trending topik akibat berita hoaks yang di sebarkan di media sosial. Baru-baru ini tim satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mengamankan lima orang dalam operasi tangkap tangan atau OTT yang di gelar sejak sore hingga jumat malam (28/06). Menurut informasi dari salah jaksa Kejati DKI yaitu YSP, saat ini tengah menangani perkara kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpet. Kabar itu memang dibenarkan oleh sumber kejaksaan tapi sumber tersebut juga mengatakan bahwa YSP kurang aktif, bahkan tidak aktif.

Wakil ketua KPK Laode M Syarif mengatakan bahwa telah mengamankan lima orang tersebut. Ia juga menemukan adanya uang puluhan ribu dollar. Pihaknya juga mengatakan adanya barang bukti uang tunai dalam bentuk uang asing yang diamankan di lokasi tersebut. Uang tersebut di perkirakan bernilai sekitar SGD 21 ribu, tapi proses perhitungan ini secara rinci sedang dilakukan.

Pihaknya menerima informasi akan terjadi tindak pidana suap terkait penanganan perkara pidana di Kejati DKI Jakarta. Setelah menerima informasi, pihaknya bertindak dan mengamankan lima orang tersebut. Kelima orang tersebut yaitu dua jaksa, dua pengacara dan satu swasta yang di duga sebagai pihak yang sedang di perkarakan. Informasi yang di dapatkan dua jaksa tersebut berinisial Y dan YSP. KPK saat ini memiliki waktu 1X24 jam utnuk menetukan status hukum bagi mereka yang diamankan.

Wakil Ketua KPK juga menegaskan bahwa pihaknya masih memeriksa insentif pada dua jaksa kejati DKI Jakarta yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT). Saat ini mereka sedang dalam proses pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK. Jaksa Agung HM Prasetyo menyebut dua anak buahnya yang bertugas di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi DKI Jakartaditangkap KPK , adapun kedua penegak hukum tersebut menerima suap oleh pihak lain.

Kasus penyuapan, penipuan, pidana umum, dan ada permainan uang. Operasi Tangkap Tangan (OTT) merupaan kolaborasi dengan KPK. Prasetyo juga mengungkapkan kabar penangkapan yang dilakukan KPK telah menyeret anak buahnya, dia juga mengatakan bahwa ada dua orang mereka dari Kejati DKI, bukan hanya pihaknya saja, pihak luar juga ada sangkut pautnya terhadap kasus suap ini. Sejumlah kendaraan roda empat yang di duga membawa pihak yang diamankan dalam operasi senyap telah masuk dalam dalam gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here